Wednesday 28 October 2015

10 ALASAN MENGAPA HARUS MENCINTAI PEKERJAAN ANDA
Semua orang pasti mempunyai kebutuhan,  untuk memenuhi kebutuhannya tentu butuh uang, karena tidak ada yang gratis didunia ini, kecuali udara, tapi (tidak berlaku bagi orang sakit yang sedang  memakai oksigen sebagai alat bantu pernafasan). Bekerja menghasilkan uang namun uang bukan segalanya. Banyak orang yang ketika memasuki usia kerja atau lulus sekolah ingin cepat – cepat mendapat pekerjaan, akan tetapi ketika sudah bekerja dan menemui banyak hambatan dan tantangan, apalagi jenis  pekerjaan tidak sesuai dengan harapannya, baik gaji dan fasilitas penunjang, latar belakang pendidikan maupun kesempatan mencapai karir tertinggi maka  tidak jarang banyak yang kemudian balik membenci dan bahkan menjadi “racun” di tempat kerjanya. Berikut ini saya akan memberikan 10 alasan mengapa anda harus mencintai pekerjaan anda khusus untuk sobat – sobat yang saat ini merasa bahwa pekerjaannya sudah tidak menyenangkan lagi. Sobat – sobat boleh BACA DAN PIKIRKAN LAGI.
1.   ANUGERAH DARI YANG MAHA KUASA
Agama apapun yang sobat anut tentu mempercayai bahwa hidup dan kehidupan ini adalah bagian dari skenario Yang Maha Kuasa, setiap detik hidup sudah diatur oleh-Nya,  Termasuk ketika sobat menganggur, tak jarang memohon kepada Tuhan untuk dikasih pekerjaan, karena sobat yakin bahwa Dia lebih berkuasa menentukan apapun yang ada di dunia ini, jadi bagaimana ketika anda sudah mendapat Pekerjaan? Sering rasa syukur itu hanya ada diawal ketika mendapat panggilan kerja, tetapi ketika sudah berhadapan dengan segudang persoalan di tempat kerja maka yang ada hanyalah omelan dan rasa pesimis yang berujung pada menurunnya semangat kerja sobat-sobat. Pada saat sobat merasa seperti ini ingatlah bahwa dulu sobat pernah membutuhkan, berada di posisi sobat sekarang, jadi teruslah tetap bersyukur untuk apa yang sobat peroleh saat ini dan teruslah mengingat bahwa pekerjaan anda saat ini adalah bentuk rasa sayang Tuhan pada anda.
2.   AKTUALISASI DIRI
Siapapun sobat dan bagaimanapun keadaannya, pasti ingin menunjukkan kepada dunia atau minimal pada pacar anda bahwa sobat memiliki kemampuan dan kelebihan yang patut diberi penghargaan. Untuk menunjukkan semua itu sobat tentu perlu wadahkan? Nah Pekerjaan yg sobat geluti saat ini merupakan jawaban paling nyata untuk aktualisasi diri , jadi tunjukkanlah kemampuan terbaik ditempat kerja sobat, saya yakin sobat pasti mendapat ganjaran yang setimpal. So, semakin semangatlah bekerja karena pekerjaan sobat sudah membantu sobat menunjukkan kemampuan terbaik.
3.   PENGHASILAN
Tidak perlu munafik uang memang bukan segalanya tapi uang bisa membuat hidup sobat mendapat banyak kemudahan. Mencari uang sulit bukan?memang sulit,tetapi ketika sobat bekerja sudah pasti sobat akan mendapat uang. Itu pasti!. Sobat tidak lagi beragantung sama orang tua atau siapapun, sekecil apapun gaji sobat, sudah pasti akan bisa memenuhi kebutuhan dasar sobat (makan, rumah, pakian). Jadi makin cintalah pada pekerjaan sobat sekecil dan serendah apapun pekerjaan anda, dia telah menyelamatkan sobat.

4.   STATUS (PEGANGGURAN ATAU BUKAN)
Pengangguran itu adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja, tentunya sobat tidak ingin masuk kategori ini kan? Nah ketika sobat mendapat pekerjaan maka saat itu pula sobat terbebas dari status ini, sobat tidak lagi malu ketika ditanya sama tetangga atau siapaun, “mas/mba kerja dimana? Dengan bangganya sobat pasti akan menjawab, bayangkan kalau sobat belum bekerja, apalagi sobat lulusan sarjana dari universitas ternama pasti merasa tertekan, stress karena dengan pertanyaan itu.  Hmmmm jadi apakah masih berpikir untuk membenci pekerjaan anda? Masih suka menunda – nunda pekerjaan? Saya rasa pekerjaan sobat sudah banyak menolong sobat, jadi cintailah Dia, layaknya seorang kekasih idaman.
5.   BERTEMU ORANG BARU
Saat sobat belum bekerja, tentu teman – teman sobat ya itu – itu saja, kalau bukan tetangga ya teman sekolah dulu, atau teman kuliah, syukur – syukur kalau mereka juga masih menganggur, kalau tidak ya pergaulan sobat makin kecil lingkupnya. Tetapi ketika sobat bekerja sobat akan bertemu dengan dengan banyak orang dari berbagai latar belakang pendidikan, budaya, ras dan agama dengan karakter yang berbeda – beda pula. Sobat akan tahu banyak hal dari pertemanan baru ini, tak jarang pula akan  bertemu dengan teman yang memiliki hobi yang sama, yang secara tidak langsung akan membuat sobat lebih bisa menekuni hobi sobat, bukankah menekuni hobi adalah sesuatu yang menyenangkan? Apalagi dilakukan  bersama – sama. Jadi bagaimanapun tidak ada yang tidak bermanfaat dari lingkungan pekerjaan sobat, jadi syukuri dan makin cintalah sama pekerjaan anda
6.   PENGALAMAN
Ketika sobat bekerja sobat dituntut untuk menyelesaikan setiap tugas sobat dengan baik dan tepat waktu, tentu saja hal ini tidak mudah apalagi bidang pekerjaan yang sobat tekuni tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan sobat, hal ini membuat sobat harus banyak bertanya, banyak membaca, banyak mencoba,dan banyak sabar, semua proses ini tak jarang menguras energy dan emosi, kadang sampai putus asa, tetapi yang perlu sobat ingat semua ini adalah proses pendewasaan yang paling baik, secara tidak langsung  sobat dilatih untuk berkomunikasi dengan baik, berpikir dengan bijak, mengambil keputusan secara cepat dan tepat serta melatih emosi sobat menjadi lebih matang, ini semua yg disebut pengalaman yang nantinya berguna buat sobat di sepanjang karir,bukankah pengalaman itu guru yang baik? Dengan bekerja sobat sudah mendapatkannya dengan “gratis.
7.   LINK
Dalam bekerja sudah pasti  akan bertemu dengan orang – orang selain teman – teman kerja sobat – sobat sekalian. Orang – orang ini datang dari berbagai latar belakang pekerjaan dan profesi, ketika sobat – sobat intens berhubungan dengan mereka tidak jarang akan berlanjut menjadi hubungan persahabatan, yang perlu diingat salah satu faktor kesuksesan seseorang itu adalah sejauh mana dia membangun relasi banyak orang dengan berbagai latar belakang profesi semakin banyak orang yang anda kenal itu akan sangat membantu sobat – sobat dalam berkarir, atau mungkin suatu saat sobat – sobat berpikir untuk membangun sebuah usaha maka relasi – relasi sobat ini mungkin bisa membantu baik langsung maupun tidak langsung. So jalanilah profesi anda dengan semangat dan jangan pernah mengeluh untuk semua beban pekerjaan anda, karena pekerjaan anda adalah pintu rejeki bagi anda dan orang – orang yang anda sayangi.
8.   KEBANGGAN ORANG TUA
Keberhasilan anak adalah kebanggaan orang tuanya, lalu apakah dengan bekerja anda sudah merasa berhasil? apalagi gaji anda yang kecil? Tentu tidak, bukankah tidak semua hal dapat diukur dengan uang? Mungkin gaji sobat belum bisa membelikan sesuatu yang berharga bagi kedua orang tua sobat, tapi yakinlah bahwa disaat anda bekerja, detik itu juga orang tua anda sudah merasa berhasil dalam hidupnya, itu adalah kebahagiaan terbesar yang mereka rasakan, pengorbanan mereka tidak sia – sia dan mereka sudah melihat hasilnya. Jadi sobat jangan sekali kali berpikir negatif dan membenci pekerjaan anda karena pekerjaan sobat sudah sudah memberikan banyak hal positif dalam hidup sobat
9.   PENGEMBANGAN POTENSI DIRI
Dalam bekerja  tidak jarang anda akan mengikuti banyak pelatihan dan pendidikan yang berhubungan dengan pekerjaan yang sobat - sobat geluti, sekarang coba pikirkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan bila tidak dibiayai oleh tempat kerja dimana sobat bekerja, saat itu sadar tidak sadar sobat – sobat sudah di upgrade pengetahuan dan wawasannya secara gratis. Dari sekian banyak pendidikan dan pelataihan yang sobat –sobat ikut, akan kelihatan kemampuan sesungguhnya ada di bagian mana. Sobat – sobat akan tahu dengan jelas kemampuan khusus yang sobat miliki. Jadi kalau masih berpikir bahwa sobat – sobat bekerja keras dan tidak mendapat imbalan setimpal dari tempat bekerja, coba dipikirkan lagi semua manfaat yang sudah sobat – sobat rasakan, bukankah semua hal tidak harus diukur dengan uang.
10.   JODOH
Nah ini dia, tidak jarang banyak sobat yang menemukan tambatan hati di tempat kerja, dan banyak juga yg berhasil menjadi pasangan suami istri. Rutinitas yang dilakukan setiap hari untuk waktu yang lama memaksa banyak karyawan yang “terjebak”dalam pergaulan dengan orang yang sama, dengan situasi yang sama, susah senang bersama – sama, yang bisa  menimbulkan  rasa simpati, tertarik dan lama kelamaan berubah menjadi rasa cinta. Inilah alasan kenapa banyak karyawan menjalin hubungan asmara di kantor yang sama , Kalau sampai berjodoh maka sobat harus banyak- banyak berterima kasih pada tempat kerja sobat, karena telah memberikan hal terbesar yang tak bernilai harganya dalam hidup sobat – sobat . Untuk itu yakinlah sobat sobat, untuk alasan apapun jangan pernah membenci pekerjaan atau profesi sobat – sobat sekalian karena pekerjaan anda adalah anugerah terindah dari Tuhan yang patutu anda syukuri.  


Hal positif apapun yang kamu lakukan, lakukanlah itu untuk  Yang  Maha Kuasa bukan untuk manusia

No comments:

Post a Comment